• ·         Cara Mengganti Login Email pada Blogspot
  • ·         Cara Mengganti Admin Blogspot
  • ·         Cara Mengganti Email Login Blogger

exo-s...Selamat datang kembali di blog saya para pengunjung, senang sekali rasanya masih bisa bertemu kalian, dengan harapan semoga dunia blogging di tanah air semakin maju.
kali ini masih akan membahas seputar blogging, artikel kali ini akan saya sajikan bagi anda yang bingung dengan cara mengganti email admin akun blogger.
sedikit cerita di beberapa waktu yang lalu saat akun admob saya di banned, seketika itu pula saya kebingungan, karena alamat E-Mail yang saya gunakan untuk akun Admob itu ternyata adalah E-Mail yang juga saya pakai sebagai alamat akun blog ini.
Dari kejadian itu pula cerita berlanjut hingga niat mempunyai google adsense pun tertunda, kemudian alexa rank ikut hilang.
sungguh malang nasib saya, karena E-Mail yang di banned admob pasti di tolak mentah-mentah ketika di pakai mendaftar google adsense untuk blog ini, dan pastinya yang harus saya lakukan adalah mengganti E-mail admin blog ini.
cukup lama saya berpikir keras dan mencari-cari cara, namun belum ada artikel yang tepat untuk pembahasan ini, bahkan menurut contact service blogger sendiri, mengganti E-mail admin akun blogger itu tidak bisa.
hingga akhirnya suatu hari saya menemukan cara mengganti E-mail admin akun blogger ini, dan ternyata cara itupun cukup mudah.
Silahkan anda simak baik-baik, jangan sampai salah, karena bisa berakibat fatal, yaitu hilangnya artikel anda.
Pertama
Login blogger > Setelan > izin > tambah penulis >
Tambahkan satu E-mail baru di kolom E-mail,kemudian save.
Buka E-mail baru anda, dan tentu saja dengan menggunakan akun Blogger, bila E-mail anda belum terdaftar di Blogger, segera saja daftarkan.
Setelah anda membuka akun blogger di E-mail baru, akan ada undangan menjadi penulis dari Blog E-mail yang lama, pilih terima.

Dengan menerima undangan ini, anda belum menjadi admin seutuhnya, hanya sebagai penulis tambahan saja.
Setelah itu tutup saja dulu akun baru ini, kemudian buka lagi akun lama anda dengan
E-mail lama, kembali lagi ke pengaturan anda.
Login blogger > Setelan > izin >
Akan ada dua akun berbeda dalam izin anda, E-mail lama sebagai admin dan E-mail baru sebagai pengarang, kemudian berikan privilese admin kepada E-mail baru tersebut, lalu save.
dengan hal ini, maka hak paten admin menjadi dua E-mail.

.::NB::.

Ingat!! setelah ini yang wajib anda perhatikan, dan jangan sampai salah.
Setelah menjadikan E-mail baru sebagai admin, jangan langsung anda hapus E-mail lama anda, hal ini berakibat fatal yaitu hilangnya postingan yang telah anda buat berhari-hari saat bersama E-mail yang lama tersebut.
Untuk mengatasi hal itu, pertama jadikan E-mail lama ini turun peringkat menjadi pengarang blog, dengan cara cabut privilese admin, maka hak paten admin akan 100% menjadi milik E-mail baru, baru setelah itu anda boleh menghapus E-mail lama.
Dan alhamdulilah, Sejak 11 november 2011 E-mail baru saya resmi menggantikan E-mail lama sebagai Admin, dengan masa aktif 2009-2011.
ternyata kegagalan memang kesuksesan yang tertunda, bagaimana dengan anda
Next
Newer Post
Previous
This is the last post.
Jihan Nur Shadrina

Jihan Nur Shadrina

Blog ini di buat, copas dari beberapa sumber website muslim. Sekaligus saya belajar dan membaca dari hasil copas artikel, agar saya bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk diri saya, keluarga dan lingkungan di sekitar, Semoga saya di jadikan WANITA MUSLIMAH yang bermanfaat. Aamiin.

Post A Comment:

0 comments: