Bagi kamu yang suka mencari berbagai informasi di situs Yahoo, sebaiknya berhati-hati. Pasalnya, sebuah laporan menyebutkan bahwa beberapa hari terakhir, pengunjung situs Yahoo yang mengklik iklan, komputernya beresiko terinfeksi malware.
Adapun laporan tersebut dibuat oleh Fox IT, sebuah perusahaan keamanan internet, yang menemukan dugaan setiap jam terdapat 300.000 pengunjung iklan dari situs Yahoo yang terinfeksi malware. Dari angka tersebut disimpulkan bahwa sekitar 27.000 unit komputer dan perangkat lainnya terinfeksi setiap satu jam.
Dari USAToday, Minggu (5/1/2014), dilaporkan bahwa infeksi malware telah dimulai sejak 30 Desember lalu, di mana bagi komputer yang telah terinfeksi jika terhubung ke jaringan dapat menyebarkan malware ke lebih banyak komputer.
Bagi pengguna yang telah mengklik iklan di situs Yahoo, maka akan diarahkan sebuah situs yang menggunakan lubang keamanan Java untuk menginstal malware. Sejatinya Java adalah plug-in yang dirancang untuk menambah kemampuan komputasi pada browser internet. 
Beberapa malware yang disebut-sebut telah menginfeksi pengguna adalah ZeUS, Andromeda, Dorkbot, Tinba, dan Necurs. Adapun pengguna yang terkena dampak malware tersebut sebagian besar berasal dari Inggris, Perancis, dan Rumania.
Dalam pernyataannya, Yahoo mengatkaan bahwa pihaknya menyadari telah ada masalah keamanan pada situsnya. Mereka mengklaim bahwa tingkat infeksi telah menurun dan pihaknya juga melakukan berbagai penyesuaikan untuk memperbaiki masalah tersebut.
Agar pengguna internet terhindar dari serangan malware yang dimaksud, cara termudahnya untuk bertahan adalah dengan mematikan plug-in Java yang umumnya terpasang di hampir semua browser, termasuk Internet Explorer, Chrome, Firefox, dan Safari. 
Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di blog ini..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini.

Post A Comment:

0 comments: