JAKARTA-Tren penggunaan seluler dan internet yang meningkat di Indonesia menjadi salah satu pendorong meningkatnya resiko keamanan. Bahkan Indonesia dijadikan perantara serangan cyber. Artinya, hacker luar negeri hanya menggunakan IP address Indonesia untuk menyerang tempat lain.
Yudi Hamka Mashudi, Presiden Direktur PT Dimension Data Indonesia (DDI) mengatakan Indonesia seringkali hanya diposisikan sebagai jembatan dari serangan cyber yang dilakukan oleh hacker luar negeri.
“Ini membuat seakan-akan Indonesia melakukan serangan tersebut. Kejadian ini dikenal dengan istilah IP botnet (robot internet). Ini merupakan hal yang penting bagi korporat, termasuk perbankan,” ujarnya di Jakarta, Rabu (26/3/2014).
Menurut eksekutif perusahaan penyedia layanan dan solusi infrastruktur TI yang beroperasi di lebih dari 50 negara itu, peningkatan ancaman cyber itu terjadi karena pengguna internet di Indonesia masih kurang teredukasi. Tapi, pengguna menganggap enteng resiko serangan cyber dengan mendownload segala hal dari internet, bahkan dari sumber yang kurang dipercaya. (vit)
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Kenapa ini bisa terjadi Botnet terhadap IP Indonesia. mungkin bisa disebabkan sifat orang Indonesia yang konsumtif, mendapat penawaran dari email atau jejaring sosial langsung main klik - ok... kemudian botnet akan berada di komputer kita.. sehingga setiap komputer menyala maka botnet tersebut akan berjalan...
Jihan Nur Shadrina

Jihan Nur Shadrina

Blog ini di buat, copas dari beberapa sumber website muslim. Sekaligus saya belajar dan membaca dari hasil copas artikel, agar saya bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk diri saya, keluarga dan lingkungan di sekitar, Semoga saya di jadikan WANITA MUSLIMAH yang bermanfaat. Aamiin.

Post A Comment:

0 comments: