Pada kesempatan ini saya akan mem-Post-ing cara service printer. Kerusakannya pada hasil cetakan yang tidak lurus, atau hasil cetakannya ada bayang-bayangnya, biasanya dibuat untuk cetak garis atau tabel akan menghasilkan garis double. Pernah mengalami hal demikian, mari simak cara mengatasinya.

Amati encodernya. Encoder adalah pita sensor yg terbuat dari plastik dengan motif / kode baris di permukaannya. Letaknya dibelakang Head Carriage / rumah catridge. Berikut gambarnya :

Kalau kasus ini : encoder kena cipratan tinta, sehingga menutupi baris kode yg ada di encoder tersebut. untuk membersihkan tinta ini memang agak sulit, coba cara berikut yaitu dengan merendam encoder itu dengan air panas mendidih dan kemudian tinta coba dibersihkan dengan kuku tangan. tapi jangan sampai baris kodenya hilang. Kalau sampai hilang berarti anda harus mencari encoder yg masih bagus...

Tetapi misal tidak ada cipratan tinta tetapi masih tidak lurus atau bayang-bayang coba bersihkan encoder menggunakan tisu.
Biasanya encoder hanya kotor terkena pelumas rel head.

Selamat mencoba gan.......
semoga masalah-masalah printer agan-agan semua bisa teratasi.
Jihan Nur Shadrina

Jihan Nur Shadrina

Blog ini di buat, copas dari beberapa sumber website muslim. Sekaligus saya belajar dan membaca dari hasil copas artikel, agar saya bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk diri saya, keluarga dan lingkungan di sekitar, Semoga saya di jadikan WANITA MUSLIMAH yang bermanfaat. Aamiin.

Post A Comment:

0 comments: