Terlepas apapun produk/jasa anda, sebagus dan seunik apapun mereka, semurah apapun anda menjualnya, bahkan bisa saja anda memberikannya gratis sekalipun, namun, tanpa kunjungan tidak ada satu orangpun yang tahu.

Itulah kenapa kegiatan promosi baik di internet atau diluar sana menjadi amat sangat
VITAL perannya bagi perkembangan bisnis anda.

Kunjungan = Uang. Tentu saja anda harus merubah kunjungan yang banyak ke website anda menjadi pembelian yang selanjutnya menjadi keuntungan. Namun, tanpa pertama mendatangkan kunjungan, anda tidak mempunyai kesempatan merubah mereka menjadi pembelian.

Segera setelah produk/jasa anda selesai dibuat dan siap dipasarkan, website/toko online anda siap dipublikasikan, desain sudah dibuat sebagus mungkin, harga sudah ditest sebaik mungkin, hanya satu yang kurang, yaitu anda harus melakukan promosi!

Kunjungan Aktif Atau Pasif?


Mendatangkan kunjungan ke website anda, tidaklah selalu sama nilainya. Walaupun sama-sama kegiatan mendatangkan kunjungan, mempromosikan, namun hasilnya bisa sama sekali berbeda.

Terutama dalam jangka menengah panjang.

Saya membaginya dalam dua hal yang sederhana. Yaitu promosi aktif dan promosi pasif.

Promosi disebut aktif, jika anda harus melakukannya secara manual, berulang-ulang. Tanpa melakukan promosi aktif, iklan atau kampanye anda tidak ada, anda harus
terus menerus melakukan promosi agar iklan anda diketahui orang lain.

Sebaliknya promosi pasif: Promosi yang anda lakukan selama periode waktu tertentu untuk kemudian anda tidak melakukannya lagi pun efek kunjungan yang anda dapatkan akan bertahan seterusnya/atau dalam periode yang cukup lama.

Nah, secara sederhana, jika anda ditanya, yang mana yang anda inginkan? Promosi aktif yang harus anda lakukan terus menerus, atau promosi pasif, yang sekali sudah anda lakukan, anda tidak perlu melakukannya lagi, tetapi anda akan mendapatkan hasilnya terus menerus?

Saya yakin anda akan memilih jenis promosi yang kedua, yaitu promosi pasif.

Awalnya dulu, ketika masih baru di Internet saya seperti kebanyakan pebisnis online pemula yang lainsetiap hari melakukan kegiatan promosi aktif.

Saya keluar masuk iklan baris dan memasang iklan disana. Hari ini saya pasang, hari ini iklan saya ditayangkan. Besok saya tidak pasang, maka besok iklan saya tidak ditayangkan. Saya harus terus menerus sibuk pasang iklan.

Belakangan, ada alat pemasang iklan otomatis ke ratusan iklan baris sekaligus. Nah sangat membantu tugas pemasangan iklan bukan? Tetapi, sama saja, ketika saya menggunakan alat itu dan mengirimkan iklan saya, iklan terpasang, jika keesokan harinya saya tidak mengirimkan iklan, maka iklan saya tidak ada lagi.

Cara yang lain yang saya lakukan adalah dengan promosi ke berbagai mailing list atau yahoogroups. Sama juga, jika saya promosi, maka saya akan mendapatkan beberapa kunjungan, jika tidak, saya tidak mendapatkan kunjungan sama sekali.

Lama-lama saya menjadi capek dan bosan. Kenapa saya harus melakukan promosi yang melelahkan itu setiap hari terus menerus?

Bukankah internet adalah sebuah media yang bisa diotomatiskan? Bukankah internet adalah sebuah faktor kali dan system yang luar biasa?
Tidak bisakah saya hanya promosi beberapa kali saja dan kemudian tanpa promosi lagi
pun website-website saya tetap menghasilkan kunjungan?

Akhir dari petualangan yang melelahkan!


Saat itulah saya kemudian mencari cara promosi yang bersifat pasif. Tanpa promosi lagipun saya akan terus menerus mendapatkan kunjungan.

Bisakah? Kini, mundur beberapa tahun kemudian, saya sudah menguasai berbagai cara promosi pasif. Website-website saya mampu mendapatkan ribuan kunjungan perhari tanpa promosi lagi, sama sekali. J

Jika saya masih menambahkan promosi, maka kunjungan akan bertambah, namun jika saya tidak melakukan promosi sama sekali pun, kunjungan juga akan tetap bertahan dan bahkan bertambah. Loh kok bisa? Karena pengguna internet juga bertambah, jadi secara alami, sebuah website dengan metode promosi yang sama, akan mempunyai kunjungan yang terus bertambah minggu demi minggu, bulan demi bulan. Enak kan? J

Secara sederhana promosi aktif misalnya:

Pasang Iklan secara manual atau secara semi manual di berbagai iklan baris. Pasang iklan baris di koran.
Promosi di berbagai mailing list.
Melakukan spam dengan mengirimkan email ke ribuan alamat email. Dll.

Segala metoda promosi yang mengharuskan anda melakukannya secara berulang-ulang, bisa dikatakan sebagai promosi aktif.
Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di GHIRAH.COM..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DAKWAH ATAU DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WEB GHIRAH.COM

Post A Comment:

0 comments: