Kondisi ekonomi saat ini memaksa banyak orang untuk mempunyai pendapatan tambahan dengan memulai bisnis sampingan, atau bahkan keluar dari pekerjaannya dan secara penuh bekerja di kantor milik sendiri dengan membuka bisnis rumahan. Memiliki bisnis sendiri memang terlihat menyenangkan, tidak ada bos yang mengatur jam kerja, atau pun peraturan yang memberatkan, karena Anda lah yang membuat peraturan untuk kantor itu. Tapi ingat, sebenarnya masih ada ‘bos’ yang harus Anda ikuti permintaanya, yaitu konsumen.
Jika saat ini Anda sudah mulai tertarik menjadi bos di kantor sendiri, tetapi masih bingung apa yang bisa Anda kerjakan, berikut adalah daftar 20 bisnis rumahan yang prospek untuk 5 tahun kedepan.
1.  Barang Antik/koleksi. Jika Anda merasa punya barang-barang antik, atau mempunyai hobi mengumpulkan barang tertentu, ini bisa menjadi penghasilan. Situs jual beli seperti Berniaga atau OLX dapat memudahkan Anda dalam mencapai target pembeli. Banyak gamers yang menjual voucher ataupun ID game mereka yang sudah level tinggi, dan nyatanya itu berhasil.
2.  Pengasuh anak. Jika lingkungan tempat tinggal Anda ada orang tua yang sering bepergian untuk perjalanan dinas padahal mempunyai anak kecil yang harus dijaga, Anda bisa memanfaatkan situasi ini dengan meluangkan waktu untuk mengambil alih pekerjaan itu dan dapatkan pendapatan lebih.
3.  Kos. Mempunyai kamar yang banyak di rumah Anda? Atau anggota keluarga sudah mulai punya rumah sendiri, padahal rumah Anda sangat luas untuk ditinggali berdua? Buatlah perencanaan untuk menyewakan kamar Anda pada pendatang. Apalagi jika rumah Anda berada di lingkungan dekat kampus atau area perkantoran, bisa juga untuk wisatawan jika rumah berada di dekat kawasan wisata.
4.  Pembuatan/dekorasi kue. Jika Anda sangat suka membuat kue adan mempunyai sentuhan artistik, menghias dan membuat kue bisa menjadi cara yang tepat untuk mendapatkan penghasilan ekstra.
5.  Cuci Mobil. Mempunyai waktu luang dan suka melihat benda di sekitar bersih. Ini dapat menjadi peluang bisnis sampingan, terutama jika lingkungan sekitar Anda punya mobil tetapi tidak punya waktu untuk mencucinya. Mereka akan menyambut baik niat Anda dan pasti akan memberi insentif buat Anda.
6.  Katering. Memulai bisnis catering tidak memerlukan sertifikat atau kualifikasi formal, yang penting Anda tahu cara menyajikan makanan yang menarik, enak, dan sehat, lebih dari yang lain. Tetapi untuk instansi atau beberapa individu mungkin juga memperhatikan sertifikat perizinan, ini juga tidak sulit untuk didapatkan.
7.   Reparasi Komputer. Mekipun saat ini kita dapat menemukan berbagai solusi untuk masalah dalam perangkat seperti komputer, tetapi kebanyakan orang takut untuk mereparasi sendiri ketika terjadi masalah. Pahamilah cara reparasi komputer dari berbagai sumber dan buat diri Anda lebih ahli dari kebanyakan orang. Mulai lah menawarkan pada orang terdekat dan biarkan jasa Anda tersebar dari mulut ke mulut.

Di dalam website ini banyak sekali informasi yang sangat berharga untuk di pelajari, antara lain
·         PELUANG USAHA
·         USAHA RUMAHAN
·         USAHA PENSIUNAN
·         BELAJAR SEO
·         BELAJAR HACKING
·         KAJIAN ISLAM
·         POSTER DAKWAH
·         CARA SHOLAT NABI
·         ARTIKEL HACKING
·         MEMBURU BACKLINK
·         ARTIKEL SEO
·         TOOL SEO
·         INTERNET MARKETING
·         USAHA ONLINE
·         JASA PENJUALAN
Dan masih banyak lagi link link yang bermanfaat contohnya
·         BAJA RINGAN
·         RENOVASI RUMAH
·         PERBAIKAN RUMAH
·         JASA KIRIM MOBIL
·         ATAP BAJA RINGAN
·         DAN LAIN LAIN
Semoga link link di atas bermanfaat untuk kita bersama demi kemajuan ilmu yang kita tekuni.. amin

Wassalam


8.  Penjualan Kosmetik. Banyak bisnis yang berbasis sosial, jadi persiapkan diri untuk bertemu dan berinteraksi dengan lebih banyak orang. Tawarkan pada komunitas atau lingkungan rumah Anda. Kemampuan bicara dan menawarkan barang dalam kalimat yang menarik akan sangat diperlukan.
9.  Entri Data/Pengetikan. Jika Anda mempunyai teman-teman atau saudara yang sedang kebingungan dengan tumpukan tugas, ini bisa menjadi tambahan uang untuk Anda.
10.  Merangkai bunga. Mempunyai hobi atau kemampuan merangkai bunga? Atau teman-teman Anda sering meminta pendapat dalam memilih rangkaian bunga yang bagus untuk pasangan mereka? Berikan jasa itu secara cuma-cuma untuk teman, tetapi tidak untuk orang lain yang dapat menjadi pelanggan potensial.
11.  Jualan di Garasi/Halaman. Tidak harus menjual barang milik Anda, banyak orang yang bersedia menitipkan barang yang mereka punya tetapi sudah tidak terpakai, atau lebih karena mereka membutuhkan uang. Lakukan kegiatan ini di waktu yang tepat, seperti menjelang hari raya atau setiap liburan sekolah.
12.  Jasa merawat taman. Hampir setiap rumah pasti memiliki halaman, dan kebanyakan dari pemiliknya ingin halamannya menjadi taman kecil yang indah dan dapat memberi warna pada rumah mereka. Tapi hanya sedikit dari mereka yang punya waktu dan keahlian dalam membuat taman dan merawatnya. Jika Anda mempunyai keahlian itu, kenapa tidak mulai memasarkan diri Anda?
13.  Jasa Laundry. Di era ekonomi seperti ini, masih banyak orang yang lebih memilih mengeluarkan uang untuk menjaga pakaian mereka tetap bersih. Kebanyakan dari mereka memang tidak mempunyai cukup waktu untuk mencuci sendiri, bahkan sekedar mengantar pakaian kotor mereka sendiri ke tempat laundry. Ini bisa jadi keunggulan bersaing untuk Anda, buatlah jasa laundry dengan layanan antar jemput. Dan cari tahu segala yang dilakukan pesaing.
14.  Layanan Menjahit. Banyak orang yang membutuhkan jasa ini, dan jumlah orang yang menawarkan jasa di bidang ini belum sebanding dengan permintaan. Mungkin Anda pernah atau bahkan sering mendatangi bisnis rumahan penjahit dan ditolak karena mereka sudah penuh permintaan?
15.  Penjualan Online. Website jual beli seperti Berniaga dan OLX membuat penjualan melalui online menjadi mudah. Mulailah dengan menjual barang Anda, lalu carilah barang yang dapat dijual pada musim tertentu. Tawarkan barang yang memang Anda tahu tentang brang itu.
16.  Bimbingan belajar. Jika Anda mengusai mata pelajaran tertentu, mengapa tidak menawarkan diri sebagai guru privat? Anda bisa membuka bisnis rumahan dengan ruang kecil yang berisi sebuah meja dan dua atau tiga kursi saja. Atau jika mempunyai kendaraan, datangi murid Anda.
17.  Jasa pembagian brosur. Kebanyakan pemilik bisnis tidak mau pegawai tetapnya membuang waktu untuk menyebarkan brosur. Para pemilik bisnis membuat desain brosur untuk produk baru, atau memasarkan kembali toko mereka, dan mencari orang yang mau dibayar untuk menyebarkan brosur tadi.
18.  Menjual Ruang Iklan di Website Pribadi. Membuat sebuah website dan mengisi dengan konten menarik serta bernilai bagi orang lain pasti akan dikunjungi. Dengan banyaknya pengunjung ke website Anda, ini menjadi peluang untuk menawarkan ruang iklan. Daftarkan web di Google Adsense, dan akan setelah terdaftar, maka secara otomatis iklan akan terpasang di website, dan Anda akan mendapatkan dollar dari itu.
19.  Jasa Penerjemah. Fasih dalam bahasa asing dapat menjadi peluang bisnis rumahan yang bagus. Banyak perusahaan yang membutuhkan jasa ini untuk memperluas pasar. Selain itu banyak turis asing yang membutuhkan jasa ini. Tapi banyak perusahaan yang meminta kualifikasi atau ijazah professional. Jika Anda total di bisnis ini, bisa menjadi lebih dari sekedar bisnis rumahan.
20.  Jasa desain website. Perkembangan era internet saat ini menarik banyak orang untuk membuat website. Dan banyak dari mereka yang mencari jasa desain website supaya website mereka terlihat professional dan menarik. Ambil peluang ini.

Masih merasa bingung mencari ide bisnis rumahan yang tepat? Jangan terlalu lama berpikir, itu akan membuang waktu. Segera tentukan pilihan Anda dan mulai jalankan usaha Anda!
Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di blog ini..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini.

Post A Comment:

0 comments: