Khasiat Ajaib Pasak Bumi Yang Jarang Diketahui Orang


TANAMAN HIAS  : Pada kesempatan kali ini, Saya ingin berbagi artikel tentang sebuah tanaman yang mempunyai khasiat luar biasa yaitu pasak bumi. Kita cukup mengenal bahwasanya keanekaragaman hayati yang ada di Indonesia memiliki manfaat yang sangat besar bagi masyarakat, tidak hanya untuk menunjang kelangsungan hidup saja karena dimanfaatkan sebagai makanan, namun juga dapat dijadikan sebagai bahan pembuatan obat-obatan herbal.

Tanaman pasak bumi untuk obat berbagai penyakit

Ada cukup banyak tanaman yang memiliki khasiat sebagai sebuah obat. Hal inilah yang membuat beberapa orang lebih senang menggunakan pemakaian obat-obatan alami dibandingkan dengan obat yang banyak dijual di pasaran, karena selain harganya yang jauh lebih murah juga bermanfaat untuk mengurangi resiko efek samping yang mungkin saja terjadi. Salah satu yang cukup banyak dimanfaatkan oleh masyarakat adalah tanaman pasak bumi.

Selama ini kita cukup mengenal bahwa pasak bumi banyak berkhasiat bagi kalangan pria, baik itu untuk menambah stamina maupun meningkatkan vitalitas, namun jika meninjau dari kandungan bahan yang ada di dalamnya, manfaat yang ditawarkan tak hanya sebatas itu melainkan ada banyak sekali. Beberapa kandungan yang sangat bermanfaat dalam tanaman ini yaitu :

Chatin
Senyawa yang satu ini cukup banyak terkandung dalam tanaman pasak bumi, manfaatnya ternyata sangat efektif dalam menghambat pertumbuhan sel kanker, yang pada dasarnya setiap orang memilikinya dalam tubuh, namun tak semuanya bisa berkembang asal diatasi dengan cara yang tepat.
   
Senyawa turunan dari euryonamore
Bahan yang satu ini manfaatnya ternyata juga tak kalah dengan senyawa chatin, meskipun tak difungsikan sebagai anti kanker namun berguna untuk mencegah penyakit malaria, memperkuat antibodi Anda terhadap gigitan nyamuk tersebut.
   
Etanol
kandungan bermanfaat lainnya adalah ethanol ang berguna sebagai bahan afrosudiak.
   
Quasinoid
kandungan yang paling bermanfaat lainnya adalah quasinoid yang sangat berguna sebagai antileukimia atau kanker darah dan juga dapat dimanfaatkan bagi mereka yang tengah menderita HIV.

Selain 4 bahan tersebut, setidaknya masih ada banyak lagi kandungan-kandungan bermanfaat lainnya yang ada dalam tanaman pasak bumi. Hal ini telah dibuktikan oleh beberapa hasil penelitian yang salah satunya dilakukan oleh Universitas Tokyo, Jepang. Sebagian besar produk-produk obat juga banyak yang memanfaatkannya sebagai bahan dasar, tak heran jika tanaman ini bisa terjual dengan harga yang sangat mahal.

Lalu sebenarnya khasiat apa saja yang ditawarkan oleh tanaman tersebut bagi kesehatan, simak penjelasannya berikut ini ?

Sebagai obat untuk sakit perut
Mengobati perut bisa dengan mengandalkan daun pasak bumi, hanya butuh beberapa helai untuk diseduh dan manfaatnya dapat Anda rasakan secara langsung.
   
Obat untuk demam
Demam juga bisa diatasi menggunakan tanaman ini, namun pada akarnya saja.
   
Cacingan
Masalah yang satu ini sering dianggap sepele oleh para orang tua, padahal akan sangat mengganggu pertumbuhan anak-anak karena semua zat makanan tak bisa diserap secara optimal oleh tubuh, untuk itu perlu penanganan yang tepat, salah satunya dengan mengandalkan akar pasak bumi.
   
Obat setelah melahirkan
Beberapa orang percaya bahwa kulit dari tanaman pasak bumi ini juga berkhasiat sebagai jamu pasca melahirkan, karena dapat mempercepat proses penyembuhan.
   
Mengobati Disentri
Disentri merupakan kondisi di mana seseorang seringkali buang air besar, umumnya bentuk fesesnya sendiri juga cair, untuk mengatasinya cukup mudah yaitu mengandalkan buah dan daun dari tanaman pasak bumi.

TANAMAN HIAS  : Sekian yang dapat saya share pada kebuners, semoga bermanfaat !!!
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: