Fenomena memberi hadiah buket untuk seseorang sudah menjadi perihal yang lumrah. Entah itu hadiah untuk orang tua, guru atau orang terkasih. Bisnis buket sangat menjanjikan, sebuah buket kecil berisi dua kuntum bunga dan dua buah wafer roll saja dihargai 35.000 rupiah.  Ongkos membuat buketlah yang mahal, lebih dari harga isi buketnya.






Ada cara untuk menghematnya, yaitu membuatnya sendiri. Tidak harus memiliki keahlian khusus, zaman sekarang segala tutorial dapat dijelajahi di kanal YouTube. Untuk lebih hemat lagi, bisa menggunakan bahan-bahan seadanya dan murah untuk membuat karena  bouquet wrapping paper juga harganya lumayan mahal.





Beberapa bahan wrapping paper untuk membuat buket sederhana:






  • Kertas kado




  • Kertas koran bekas




  • Kertas kalender bekas




  • Kertas metalik




  • Kertas majalah bekas





Walau dengan bahan-bahan bekas, bisa terlihat estetik jika berada di tangan yang tepat. Bahan sederhana dan murah meriah, tidak harus merogoh kantong dalam-dalam.





Contohnya membuat buket untuk ulang tahun teman yang memiliki hobi membaca dan suka mengoleksi buku. Daripada membungkus buku dengan kertas kado begitu saja yang tidak tampak menarik, atau membawanya ke jasa pembuatan buket yang mahal, bisa disiasati dengan membuat buket berisi buku dengan balutan wrapping paper kertas kado seharga 1.500 saja.





Bahan-bahan untuk membuat buket dengan kertas kado.
Berikut bahan-bahan dan alat untuk membuat buket dengan kertas kado. Tidak terlalu butuh banyak bahan. Bahkan bisa ditemukan atau tersedia di rumah.






  1. Selembar kertas kado seharga 1.000-2.000 rupiah saja. Warna dan motif bebas sesuai selera atau sesuai warna kesukaan orang yang akan diberi hadiah.




  2. Sepotong karton berukuran 20x15 cm yang didapat gratis. Karton-karton bekas apapun bisa. Di setiap rumah-rumah tentu memiliki benda ini.       
    Jika anda ingin hidup 114 tahun, gunakan trik ini
    Recommended by




  3. Beberapa kuntum bunga. Biasanya sekuntum bunya dihargai 5.000 rupiah atau jika beruntung bisa dihargai 3 kuntum 10.000 saja.




  4. Styrofoam bekas, benda yang biasanya menjadi sampah ini bisa digunakan untuk membuat bagian pegangan buket.




  5. Buku, cokelat, atau apa saja yang hendak dijadikan hadiah.




  6. Pita untuk hiasan.





Alat-alat yang dibutuhkan






  1. Gunting




  2. Double tape




  3. Lem





Cara Membuat





Berikut cara mudah membuat buket dengan bahan-bahan sederhana di atas. Hanya beberapa langkah saja.






  1. Gunting kertas kado sesuai ukuran yang diinginkan. Baiknya ukuran sedang sekitar 30 cm.




  2. Gunting dua lembar kertas kado lagi yang lebih kecil untuk dilipit dan diletakkan di bagian sisi-sisi buket.




  3. Bentuk kertas-kertas kado yang sudah di gunting menjadi bentuk buket dengan cara dipilin.




  4. Alasi dengan potongan karton di bagian belakangnya agar kuat menopang.




  5. Letakkan styrofoam di bagian bawahnya, bungkus dengan lipatan kertas kado.




  6. Rekatkan satu bagian dengan bagian lain dengan lem kertas.




  7. Tusukan tangkai-tangkai bunga ke dalam styrofoam.




  8. Gunakan double tape untuk menempelkan hadiah ke bagian tubuh buket.




  9. Tautkan pita di bagian pegangan buket untuk mempercantik.





Dengan bahan yang sangat sederhana dan murah meriah, buket cantuk untuk hadiah siap untuk diberikan. Cara membuatnya pun mudah, dengan Langkah-langkah yang singkat. Selamat mencoba.









@www.bouquet.id #CapCut Cara membuat buket Anda dapat membuat buket dengan langkah-langkah berikut: Pilih Bunga: Pilih berbagai jenis bunga yang Anda inginkan untuk buket Anda. Anda dapat memilih bunga dengan warna, bentuk, dan ukuran yang berbeda untuk menciptakan tampilan yang menarik. Potong Batangnya: Potong batang bunga dengan sudut sejajar sekitar 2-3 cm dari ujungnya. Ini membantu bunga menyerap air lebih baik. Atur Bunga: Susun bunga dalam tangan Anda secara perlahan, mencampur berbagai jenis bunga dan menyeimbangkan warna dan ukuran. Tambahkan Foliage: Tambahkan dedaunan atau tanaman hijau di antara bunga untuk memberikan tekstur dan warna tambahan. Ikat dengan Tali: Gunakan tali anyaman atau pita untuk mengikat batang bunga bersama-sama di bagian bawah buket. Pastikan buket terasa kokoh. Potong Batang Lebih Pendek: Potong ujung batang bunga sehingga semua batang memiliki panjang yang seragam. Bungkus dengan Kertas: Bungkus batang bunga dengan kertas bunga atau kertas kado yang cantik dan aman dengan pita atau tali. Penyelesaian: Periksa buket Anda untuk memastikan semuanya rapi dan seimbang. Jika perlu, potong lebih banyak batang atau perbaiki penataan bunga. Selamat mencoba membuat buket bunga yang indah! Jangan lupa menyimpannya dalam vas dengan air segar untuk menjaganya tetap segar #CaraMembuatBuket #buketbunga #buketuang #buketsnack ♬ suara asli - Bouquet.id

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: