Tiap kali pulang kerja, rasa penatmu bakal terobati berkat tanaman hias gantung murah yang sudah menanti. Sederet rekomendasi tanaman ini, bisa jadi pilihanmu nanti.
Tanaman Hias Gantung
Tanaman hias gantung via kincaidplantmarkers.com
Kala kamu sedang dilanda rasa bosan, mungkin solusi yang kamu pikirkan adalah rekreasi ke tempat wisata. Namun, kerap kali rencana itu kandas di tengah jalan. Penyebabnya macam-macam, seperti misalkan uang tabungan tak ada yang tersisa.

Saya kasih satu solusi praktis, cobalah merawat tanaman hias. Saya yakin, pikiran dan suasana rumah bakalan jadi lebih sejuk dan segar. Tiap kali pulang kerja, rasa penatmu yang membumbung tinggi akibat omelan atasan bakal segera terobati dengan instan.

Kalau kamu bosan dengan tanaman hias yang biasa ditaruh di lantai, barang kali kamu jadi lebih fresh kala melihat tanaman hias yang digantung di depan teras. Menaruh di depan teras, seakan jadi orang pertama yang menyambut kepulanganmu dari tempat kerja.

Nah, buat kamu tidak sabar ingin segera merawatnya, barang kali kamu baca dulu rekomendasinya. Saya telah rangkumkan dari beragam toko tanaman hias ternama. Penasaran seperti apa? Yuk, langsung kita simak aja~

1. Lobelia White Fountain

Lobelia White Fountain
Lobelia white fountain via tanaman.co.id
Tanaman yang berjenis annual ini, punya ciri khas pada warna bunganya. Sering kali orang menyebutnya bunga salju. Sebab, warna bunganya menyerupai salju dengan jumlah yang banyak dalam satu tanaman. Jenis ini termasuk tanaman hias gantung yang paling murah dibandingkan jenis tanaman gantung lainnya. Siapa tahu, kamu bisa jadi pangeran atau ratu~

Harga benih: Rp. 10.000

2. Creeping Charlie

Creeping Charlie
Creeping charlie via tanaman.co.id
Salah satu tanaman dengan masa tumbuh yang lumayan cepat. Tanaman ini berasal dari Amerika Selatan, tetapi berada di paling utara (jangan bingung, ya). Bentuk daunnya menyerupai daun mint, cocok ditempatkan di pot gantung atau pot dalam ruangan.

Harga bibit: Rp. 36.000

3. Lobelia Saphire Trailing

Lobelia Saphire Trailing
Lobelia saphire trailing via tanaman.co.id
Kalau charlie berasal dari Amerika Selatan, lobelia saphire asalnya dari Afrika Selatan. Warnanya bunganya nampak anggun, dengan dominan ungu dan ada kelopak warna putih di tengahnya. Akan terlihat lebih indah jika ditempatkan di pot keranjang gantung.

Harga benih: Rp. 10.000

4. Red Hoya

Red Hoya
Red hoya via tanaman.co.id
Tanaman jenis merambat ini, juga cocok ditempatkan di pot gantung. Warna bunga merahnya mengeluarkan aroma harum yang semerbak. Tanaman ini asli Asia, biasa tumbuh subur di China, India, Vietnam, Malaysia, Thailand, dan juga Indonesia tercinta.

Harga bibit: Rp. 70.000

5. Petunia Red Picotee

Petunia Red Picotee
Petunia red picotee via tanaman.co.id
Bentuknya yang lemah lunglai seakan menggambarkan sesosok wanita cantik yang lemah lembut. Tanaman ini tidak membutuhkan banyak air dan mudah ditanaman di segala iklim. Warna bunganya unik, yakni ungu di kulit luar dan merah muda di kulit dalam.

Harga bibit: Rp. 65.000

6. Red Pelargonium (Geranium Merah)

Geranium Merah
Geranium merah via tanaman.co.id
Tanaman ini punya bunga berpetal 5 dengan batang yang tumbuh tegak. Kalau kamu tidak segan, bisa memanfaatkan tanaman ini untuk keperluan lain. Misalkan, diracik jadi wewangian, atau dijadikan penambah citarasa teh dan kue. Unik, bukan?

Harga bibit: Rp. 45.000

7. Geranium Fuchsia Pink

Geranium Fuchsia Pink
Geranium pink via tanaman.co.id
Tanaman ini punya bunga yang bergerombol dengan batang yang berdaging dan terisi air. Sama seperti geranium merah, kamu bisa mengubah tanaman ini jadi wewangian atau penambah citarasa. Selain itu, bisa jadi obat tradisional untuk menyembuhkan penyakit ringan.

Harga bibit: Rp. 45.000

8. Sirih Blaster Heart

Sirih Blaster Heart
Sirih blaster heart via tanaman.co.id
Daunnya yang berbentuk hati, semakin nandakan bahwa kamu wajib mempertimbangkan tanaman hias satu ini. Berjeniskan tanaman hias blaster atau berdaun variegata, tanaman sirih blaster heart bisa dijadikan penghias teras depan rumah kamu.

Harga bibit: Rp. 47.500

9. Lipstik

Bunga Lipstik
Bunga lipstik via tanaman.co.id
Tanaman ini punya bentuk daun yang bulat dengan diameter sekitar 4-8 cm. Sementara bunganya memiliki bentuk dan warna menyerupai lipstik yang dipakai para wanita. Tanaman ini berasal dari Malaysia, yang juga tersebar di berbagai wilayah di pulau Jawa.

Harga bibit: Rp. 38.000

10. Swedish Begonia Variegata

Swedish Begonia Variegata
Swedish begonia variegata via tanaman.co.id
Buat kamu penyuka yang tipis-tipis, patut mempertimbangkan tanaman swedish. Tanaman cantik ini punya struktur daun yang rimbun. Ketebalan daun ini sangatlah tipis, dengan jenis daun variegata. Tanaman ini berasal dari Swedia (ya iyalah~).

Harga bibit: Rp. 38.000

11. Smokey Green Leaf

Smokey green leaf via tanaman.co.id
Tanaman ini punya nama lain, yakni tanaman daun petasan. Orang-orang menyebutnya tanaman petasan, karena saat bunganya mekar akan timbul asap seperti saat kamu sedang bermain petasan. Tanaman unik satu ini punya daun berukuran kecil, tapi rimbun.

Harga bibit: Rp. 55.000

Nah, itu dia tadi sekilas rekomendasi tanaman hias gantung murah yang indah dan cantik. Tanaman yang juga jadi penyemangat harimu kala sedang suntuk atau banyak kesibukan, tanpa biaya yang mahal. Semoga, hari-hari kamu makin berwarna, ya~
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

1 comments: