Tanaman hias anggrek kian digemari berkat coraknya yang meneduhkan hati. Sederet rekomendasi ini, bisa kamu jadikan pilihan nanti.
Tanaman Hias Anggrek
Tanaman hias anggrek via santaisaja.net

TANAMAN HIAS  :Setelah sekian lama menentukan manakah tanaman hias bunga yang ingin kamu tanam, jatuhlah pilihan pada bunga dengan tampilan yang memesona. Anggrek, itulah namanya. Menjadi primadona manis di tanah Indonesia, dengan ragam yang besar jumlahnya.

Bagi para hobiis, tanaman hias anggrek dikenal sangat bersahabat dengan iklim Indonesia. Tanaman yang membutuhkan sinar matahari ini, sangat nyaman untuk dirawat di suasana tropis. Membuat tanaman ini makin dicari untuk dirawat setiap hari.

Buat kamu yang ingin mencoba membeli bibit tanaman hias bunga anggrek, agaknya wajib menentukan pilihan terlebih dulu. Rekomendasi dari beberapa ahli pun perlu kamu dengarkan. Tapi jangan khawatir, tak perlu pergi ke pakar tanaman, cukup di sini saja.

Berikut ini telah Gohias rangkumkan sederet tanaman hias anggrek yang sudah terbukti populer di Indonesia. Kamu bisa memilih salah satu darinya untuk kemudian kamu beli dan bawa ke rumah. Kira-kira, apa saja jenis-jenisnya? Yuk, langsung simak aja!

1. Anggrek Phalaenopsis Bellina

Anggrek Phalaenopsis Bellina
Anggrek Bellina via anggrek.id
Tanaman anggrek yang berasal dari Kalimantan ini punya corak warna ungu pada bagian tengah kelopak bunganya. Cocok ditanam di daerah rendah hingga tinggi, dengan suplai sinar matahari yang cukup. Perawatannya, cukup disiram 1 kali sehari.

Harga bibit: Rp. 273.000

2. Anggrek Phalaenopsis Chibae

Anggrek Phalaenopsis Chibae
Anggrek Chibae via anggrek.id
Sama seperti Bellina, tanaman ini hanya perlu disirami air 1 kali tiap harinya. Ditempatkan di bawah naungan sinar matahari, tanaman ini bisa berdaun dalam beberapa bulan. Ukuran tanaman berkisar 20-40 cm, ditempatkan di dalam pot 10-15 cm.

Harga bibit: Rp. 908.000

3. Anggrek Vanda Douglas

Anggrek Vanda Douglas
Anggrek Douglas via anggrek.id
Tanaman ini butuh sinar matahari sepanjang hari, jadi hanya bisa ditempatkan di luar ruang. Tanaman yang berasal dari Douglas ini bakalan tumbuh dengan tinggi 1 hingga 2 meter. Saat awal menanam, ukuran pot minimal berukuran 20 hingga 30 cm.

Harga bibit: Rp. 92.000

4. Anggrek White Dendrobium Bloom Size

Anggrek White Dendrobium Bloom Size
Anggrek Dendobrium via anggrek.id
Anggrek jenis ini agak membutuhkan perawatan yang intens. Kamu butuh menyiraminya sebanyak 2 kali dalam sehari. Pun, pada 2 minggu pertama, kamu butuh memberinya pupuk NPK daun. Kemudian, di minggu seterusnya, berikan pupuk NPK bunga.

Harga bibit: Rp. 92.000

5. Anggrek Trichoglotis Pussila

Anggrek Trichoglotis Pussila
Anggrek Trichoglotis via anggrek.id
Kamu bisa melihat anggrek jenis ini berbunga setiap 3 bulan sekali. Cukup dengan memberinya pupuk NPK daun sebanyak 1 kali dalam sebulan. Anggrek jenis ini punya aroma bunga yang lembut. Namun hanya akan terasa saat kamu hirup saja.

Harga bibit: Rp. 158.000

6. Anggrek Vanda Daerei

Anggrek Vanda Daerei
Anggrek Daerei via anggrek.id
Tanaman yang bakalan tumbuh tegak ini punya ciri khas wangi bunga yang semerbak. Sama seperti trichoglotis, anggrek vanda daerei butuh diberi pupuk NPK daun sebanyak 1 kali dalam sebulan. Kamu pun bakal melihat bunganya bermekaran 3 bulan sekali.

Harga bibit: Rp. 787.000

7. Anggrek Vietnamica

Anggrek Vietnamica
Anggrek Vietnamica via anggrek.id
Anggrek yang berasal dari Vietnam ini cocok ditanan di segala jenis daratan. Wanginya semerbak, butuh disirami 1 kali sehari dan diberi pupuk NPK daun 1 bulan sekali. Bunga yang akan mekar dalam beberapa bulan ini wajib disinari matahari sepanjang hari.

Harga bibit: Rp. 787.000

8. Anggrek Tubirolabium

Anggrek Tubirolabium
Anggrek Tubirolabium via anggrek.id
Anggrek yang bakal tumbuh tak lebih dari 50 cm ini punya wangi bunga yang harum. Tetapi hanya akan terasa wanginya saat kamu menghirupnya langsung. Anggrek ini cukup disiram 1 kali sehari, dan dipupuki NPK daun 1 bulan sekali.

Harga bibit: Rp. 85.000

9. Anggrek Trochoglotis Pussila

Anggrek Trochoglotis Pussila
Anggrek Trochoglotis via anggrek.id
Anggrek jenis ini bisa dijumpai di tanah Jawa dan Sumatera. Kamu bakal melihat indahnya jumlah bunga beberapa kuntum yang indah dan anggun. Kamu pun bisa melihat mekarnya bunga ini lebih dari 2-3 kali dalam sebulan.

Harga bibit: Rp. 121.000

10. Anggrek Vanda Limbata Pleres

Anggrek Vanda Limbata Pleres
Anggrek Pleres via anggrek.id
Tanaman anggrek asli Flores ini hanya bisa ditumbuh di dataran rendah. Dengan rincian suhu panas sekitar 30-35 derajat celcius di bawah naungan sinar matahari. Tanaman yang bakal tumbuh 20-40 cm ini butuh disirami 2 kali dalam sehari.

Harga bibit: Rp. 605.000

TANAMAN HIAS  : Itulah sederet tanaman hias anggrek yang begitu populer dan direkomendasikan untuk kamu. Beserta harganya pun saya cantumkan, sebagai bahan pertimbangan kamu nantinya. Nah, sekarang, kamu mau pilih jenis anggrek yang mana?
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: