Terbukti paling laris, 15 tanaman hias daun ini layak kamu beli saat ini juga. Demi suasana rumah yang asri dan penuh aroma wangi.
Tanaman hias daun via pixabay.com

TANAMAN HIAS  : Setelah menerbitkan artikel tentang tanaman hias bunga dan tanaman hias buah, kini saatnya Gohias memberi sajian lain. Pilihannya jatuh pada tanaman hias daun. Kali ini akan dibahas dari segi daya beli masyarakat Indonesia terhadap jenis tanaman ini.

Tanaman hias daun punya banyak ragam jenis dan corak warna. Masing-masing jenis, punya keunggulan dan sisi indahnya sendiri. Kamu perlu cermat sebelum memilih. Menentukan mana tanaman yang akan kamu beli hendaknya lebih teliti.

Artikel ini bakal menjelaskan dan memberi patokan, kalau saja kamu bingung menentukan pilihan. Silakan pilih 15 rekomendasi tanaman hias daun yang sudah terbukti paling laris. Sudah banyak pehobi tanaman yang membelinya untuk dirawat di rumah.

Kira-kira, apa saja ke-15 tanaman hias daun tersebut? Yuk, langsung simak aja!

1. Chocolate Mint

Tanaman Hias Daun Chocolate Mint
Tanaman hias daun chocolate mint via kebunbibit.id
Bentuknya yang mungil membuat hati ingin segera merawat. Walau tidak terlalu indah bentuknya, chocolate mint punya kelebihan dari sisi lain. Aroma yang dipancarkan sangatlah kuat. Membuat siapapun yang merawat, pikiran jadi lebih tenang dan rileks.

Harga bibit: Rp. 25.000

2. Zodia

Tanaman hias daun zodia via kebunbibit.id
Lagi-lagi, tanaman hias tak melulu soal keindahan bentuk untuk hiasan. Tetapi khasiat lain dari zodia, misalnya, juga bisa memberi manfaat. Tanaman asli Papua ini punya kelebihan untuk mengusir nyamuk. Sangat cocok ditempatkan di sudut ruang.

Harga bibit: Rp. 35.000

3. Peperomia Argyreia

Tanaman Hias Daun Peperomia Argyreia
Tanaman hias daun peperomia algyreia via kebunbibit.id
Lain halnya dengan tanaman zodia yang mampu mengusir nyamuk, peperomia justru bisa menangkal ulat. Kamu bisa memajang tanaman dengan daun yang tebal & cantik ini di teras depan rumah. Agar tampilan lebih menarik, bisa kamu gantungkan dengan pot khusus.

Harga bibit: Rp. 33.000

4. Spearmint

Tanaman Hias Daun Spearmint
Tanaman hias daun spearmint via kebunbibit.id
Kalau yang sudah-sudah bisa mengusir serangga dan ulat, kali ini ada spearmint yang bisa kamu ambil langsung manfaatnya. Vitamin dari daun ini sangat berkhasiat bagi tubuh. Kamu bisa mengonsumsinya, seperti yang biasa orang Eropa lakukan.

Harga bibit: Rp. 42.000

5. Sirih Hitam

Tanaman Hias Daun Sirih Hitam
Tanaman hias daun sirih hitam via kebunbibit.id
Selain punya daun yang elegan, sirih hitam ternyata mampu menangkal segala jenis penyakit. Bahkan sekelas kanker payudara pun bisa teratasi. Sirih hitam berbeda dengan sirih kebanyakan. Sirih ini tetap berwarna hitam meski telah dipetik dari tangkainya.

Harga bibit: Rp. 37.000

6. Pucuk Ungu

Tanaman Hias Daun Pucuk Ungu
Tanaman hias daun pucuk ungu via kebunbibit.id
Buat kamu yang ingin mempermanis tampilan teras depan rumah, pucuk ungu sangat direkomendasikan untuk beli. Tanaman ini punya warna daun yang indah dan cantik. Kamu tak perlu khawatir soal perawatan, karena tergolong mudah.

Harga bibit: Rp. 63.000

7. Pink Kalanchoe

Tanaman Hias Daun Pink Kalanchoe
Tanaman hias daun pink kalanchoe via kebunbibit.id
Kamu ingin tahu tanaman hias daun apa yang bisa berbunga? Pink kalanchoe jawabannya. Tanaman ini sangat cocok ditanam di iklim tropis, asal mendapat suplai sinar matahari yang cukup. Kamu bisa merawatnya di dalam rumah, asal ditaruh di dekat jendela.

Harga bibit: Rp. 51.000

8. Akar Wangi

Tanaman Hias Daun Akar Wangi
Tanaman hias daun akar wangi via kebunbibit.id
Lagi, tanaman hias daun memang sangat berkhasiat untuk wewangian. Salah satu contohnya, akar wangi ini. Tanaman yang berasal dari India ini bisa menghasilkan aroma yang semerbak. Sangat cocok buat kamu yang jengkel menghilangkan bau lingkungan tak sedap.

Harga bibit: Rp. 20.000

9. Red Kalanchoe

Tanaman Hias Daun Red Kalanchoe
Tanaman hias daun red kalanchoe via kebunbibit.id
Setelah tadi ada pink kalanchoe, kali ini ada red kalanchoe. Sama-sama berjeniskan cocor bebek, red kalanchoe punya kelopak bunga yang mungil dan berwarna cerah. Sangat cocok untuk penyegar otak, menjadikan pikiran jadi tenang dan rileks.

Harga bibit: Rp. 50.000

10. Climbing Dollar

Tanaman Hias Daun Climbing Dollar
Tanaman hias daun climbing dollar via kebunbibit.id
Kamu tahu kenapa tanaman ini dinamakan climbing dollar? Ya, karena tanaman ini punya hobi “mendaki” dan bentuknya pun menyerupai kepingan uang dollar. Tanaman rambat yang satu ini tidak akan menyusahkan dalam perawatannya alias mudah.

Harga bibit: Rp. 35.000

11. Yellow Rays Cactus

Tanaman Hias Daun Yellow Rays Cactus
Tanaman hias daun yellow rays cactus via kebunbibit.id
Segudang manfaat bisa kamu dapatkan dari tanaman kaktus yang satu ini. Bentuknya yang mungil dan imut, sangat cocok dijadikan sebagai kado ulang tahun atau pernikahan. Peletakannya juga mudah, bisa ditempatkan di ruang tamu, kamar, atau juga kantor.

Harga bibit: Rp. 49.000

12. Yellow Kalanchoe

Tanaman Hias Daun Yellow Kalanchoe
Tanaman hias yellow kalanchoe via kebunbibit.id
Tanaman asli Asia yang punya magis memikat saat kita pertama kali melihat. Tanaman ini sama seperti jenis kalanchoe lainnya. Yakni punya daya tarik pada kelopak bunganya. Warna yang indah dan bentuk yang lucu, membuat pikiran jadi segar dan sejuk.

Harga bibit: Rp. 50.000

13. Glacier Ivy

Tanaman Hias Daun Clacier I
Tanaman hias daun glacier ivy via kebunbibit.id

Buat kamu yang ingin merasakan hawa sejuk di taman belakang rumah, glacier ivy bisa jadi pilihannya. Tanaman rambat satu ini bisa tumbuh begitu cepat. Selain ditempatkan di dinding taman, bisa juga ditaruh di atas kanopi carport.

Harga bibit: Rp. 32.000

14. Sirih Hijau

Tanaman Hias Daun Sirih Hijau
Tanaman hias daun sirih hijau via kebunbibit.id
Kali ini datang manfaat herbal dari sirih hijau, yang bisa saja mengalihkan perhatianmu dari obat-obatan kimia. Khusus kamu yang lagi haid, bisa meminum air rebusan sirih hijau 2 kali sehari dan haidmu akan lancar. Selain haid, juga bisa atasi bau badan dan jerawat, lho.

Harga bibit: Rp. 33.000

15. Sirih Belanda Aureum

Tanaman Hias Daun Sirih Belanda Aureum
Tanaman hias daun sirih belanda aureum via kebunbibit.id
Warnanya yang begitu cantik membuat sirih belanda tak henti-hentinya dieluh-eluhkan. Apabila kamu bosan dengan sirih yang merambat, bisa mencoba merawat sirih belanda satu ini. Sangat cocok apabila ditaruh di pot gantung dan ditempatkan di teras depan rumah.

Harga bibit: Rp. 51.000

Dari sekian tanaman hias daun yang sudah Gohias paparkan, manakah yang membuatmu ingin merawatnya? Apapun pilihan kamu, hendaknya prioritaskan pada kebutuhan kamu untuk merawat tanaman. Untuk hiasan saja, atau untuk bubidaya tanaman hias. TANAMAN HIAS 
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: